Beranda > Anything > Nokia N8 Masuk Indonesia Awal November

Nokia N8 Masuk Indonesia Awal November

Nokia N8

NOKIA Indonesia (Nokia) mulai memperkenalkan ponsel cerdas (smartphone) N8. Lewat gadget terbarunya itu, Nokia mengandalkan kamera beresolusi 12 Megapiksel, lensa Carl Zeiss, flash Xenon dan rekaman video berkualitas tinggi (high definition).

”N8 adalah tonggak penting bagi Nokia karena merupakan perangkat pertama yang membawa sistem operasi Symbian ke tahap berikutnya. Sistem operasi terbaru Symbian 3 yang terdapat di dalamnya menjadikan smartphone Nokia semakin intuitif,” ungkap Country Manager Nokia Indonesia Bob McDougall di Jakarta, Selasa (19/10).

Symbian 3 adalah peranti lunak terbaru yang dilengkapi dengan sejumlah kemampuan seperti touch screen, flick scrolling dan pinch zoom. Sebagaimana smartphone lainnya, ponsel berdimensi 113,5×59.12×12,9 mm itu juga menawarkan kemampuan multitasking yang memungkinkan pengguna menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan tanpa harus menutup salah satu aplikasi.

Selain mengandalkan kamera beresolusi tinggi, yakni 12 Megapiksel, N8 berperan pula sebagai pusat hiburan portabel. Dukungan terhadap fasilitas hiburan diberikan dengan memasang teknologi surround sound Dolby Digital Plus. Kemudian, N8 menyediakan pula layanan web TV yang menampilkan berbagai tayangan dari saluran TV CNN, E! Entertainment, Paramount dan National Geographic. Tak ketinggalan, Nokia juga menyediakan konten web TV lokal di dalam toko aplikasi online mereka, yakni Ovi Store.

Kemudahan untuk mengakses situs jejaring sosial, navigasi gratis, layanan unduh (download) musik legal tanpa batas juga turut disuguhkan di dalam N8. Gadget yang tubuhnya dibalut material aluminium itu memiliki layar berukuran 3,5 inci dan didukung teknologi AMOLED. Berbekal smartphone berbobot 135 gram itu pengguna tak hanya bisa memotret, tetapi juga mengirim dan menerima email, mengunggah dan menandai foto ke situs jejaring sosial, merekam dan menonton rekaman video, mendengarkan musik dan melakukan panggilan video (video call).

Untuk menikmati semua kemampuan tersebut, calon pembeli perlu menyiapkan dana sekitar Rp5 juta. Produk bisa dibeli mulai awal November 2010.

Sumber : http://www.mediaindonesia.com/mediagadget

Kategori:Anything
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar